Cara Mengetahui Kosmetik Yang Mengandung Merkuri


Mau memiliki kulit wajah yang terawat, bersih, cerah sehat berseri serta bebas jerawat dan flek hitam setiap hari?? Sabun Prolivera adalah solusi terbaik untuk anda! Jangan salah pilih. Info Selengkapnya »»

Cara Mengetahui Kosmetik Yang Mengandung Merkuri

Cara Mengetahui Kosmetik Yang Mengandung Merkuri - Walaupun sudah sering dikampanyekan, bahwa wanita cantik itu bukan karena memiliki kulit yang putih, namun tetap saja masih banyak wanita yang menginginkan kulitnya berwarna putih dengan cara instan. Kurangnya pengetahuan mengenai informasi produk secara detail dari produk kosmetik yang akan digunakan seringkali membuat para wanita terjebak hingga dapat membahayakan nyawanya.

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan mengenai efek samping dari bahan berbahaya merkuri yang diderita oleh wanita, mulai dari kerusakan kulit, kerusakan syaraf, penyakit ginjal hingga kanker. "Merkuri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh kita, maka akan menjadi racun." menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib, dari BPOM.

Bila logam merkuri dioleskan dan diserap oleh kulit, maka logam berbahaya tersebut akan masuk ke dalam peredaran darah, hal ini tentu saja bisa menimbulkan efek jangka pendek dan efek jangka panjang.

Efek jangka pendek yang bisa dilihat secara langsung akibat penggunaan produk kosmetik yang mengandung merkuri yaitu adanya perubahan warna kulit yang memerah, adanya bintik hitam, iritasi kulit, dan bisa sampai kepada kerusakan permanen susunan kulit, syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin. Sedangkan efek jangka panjang dari penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri yaitu kerusakan pada ginjal dan bisa menyebabkan kanker.

Selain melakukan pemeriksaan laboratorium, ada cara lain yang bisa anda kenali untuk membedakan bahwa suatu produk kosmetik mengandung logam merkuri atau tidak. Inilah Cara mengetahui Kosmetik Yang Mengandung Merkuri. Check it out.

Pertama :
Krim yang mengandung merkuri biasanya lengket. Tetapi ada sebagian lagi yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar kelihatan lebih encer.

Kedua :
Biasanya Krim yang mengandung merkuri tidak homogen (tidak menyatu dan kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.

Ketiga :
Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat untuk menghilangkan bau logam merkuri tersebut.

Keempat :
Warna kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna untuk Kosmetik, biasanya menggunakan bahan pewarna untuk tekstil (cap kupu-kupu warna kuning), warna krim biasanya berwarna putih pearly (mengkilat).

Kelima :
Bila diusapkan pada kulit lengan, krim yang mengandung logam merkuri biasanya akan terasa panas dan gatal.

Keenam :
Pada pemakaian awal, kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya meyebabkan iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.

Ketujuh :
Warna kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya menjadikan warna Putih pada kulit tidak lazim, dan umumnya pucat

Kedelapan :
Kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya dapat merubah kulit menjadi putih dalam waktu singkat (kurang dari satu minggu, ini tergantung dari kadar kandungan merkuri yang di gunakan, makin tinggi kandungan merkuri maka semakin lebih cepat memberikan warna putih)

Kesembilan :
Krim kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya tidak menimbulkan jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein dan melanin yang berfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Jerawat dalam keadaan normal adalah berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, bila anda lupa untuk melakukan kebersihan wajah, umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah dan menjadi rusak.

Kesepuluh :
Krim kosmetik yang mengandung logam merkuri biasanya Membuat pori-pori tampak mengecil dan  halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis dan tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil dan halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan. 

Hal ini dikarenakan kulit wajah sudah tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terbakar disertai rasa gatal.

Kesebelas :
Bila anda telah tercemar merkuri dan pemakaian sudah dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.

Kedua Belas :
Bila pemakaian Krim kosmetik yang mengandung logam merkuri dihentikan biasanya akan timbul bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata di seluruh wajah.

Ketiga Belas :
Warna Putih pada kulit wajah, lama-kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya berwarna kehitaman

Keempat Belas :
Resiko jangka panjang dari pemakaian krim kosmetik yang mengandung logam merkuri dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh dan menyebabkan kematian.

Kelima Belas :
Efek lain dari penggunaan Krim kosmetik yang mengandung logam merkuri yaitu dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat dan kematian pada janin.

Krim merkuri juga dapat di identifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan gejala sebagai berikut :
  • Pusing,
  • Dis orientasi ruang,
  • Mual-mual,
  • Tremor (gemetar),
  • Susah tidur,
  • Gangguan penglihatan,
  • Gangguan emosi,
  • Depresi.
  • Serta lupa (pikun)

Cara Sederhana Test Penampakan Warna Krim Kosmetik Anda.

Apakah terbebas dari logam merkuri atau mengandung merkuri.
  • Ambil kertas putih HVS.
  • Oleskan krim di atas kertas.
  • Setrika krim tersebut dengan suhu hangat. 
  • Setrika dengan gerakan memutar. Sampai kertas benar benar kering.
Apabila krim tidak terdapat warna hitam di atas kertas, berarti krim yang anda pakai terbebas dari merkuri. Tapi apabila terlihat hitam, itu merupakan krim yang mengandung merkuri.

Demikianlah artikel tentang cara mengetahui kosmetik yang mengandung merkuri dibuat. Semoga bermanfaat untuk anda semua.


Yuk beralih ke Sabun Prolivera, Sabun Prolivera adalah brand sabun perawatan wajah terbaru dengan komposisi Propolis, Collagen dan Aloe Vera yang lebih lengkap untuk menutrisi, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah Anda. Untuk info selengkapnya, silahkan anda klik di sini »»

Jual Sabun Prolivera
RP 120,000 /PAKET
(Belum Termasuk Ongkos Kirim)
Setiap paket berisi 3 bar sabun Prolivera @40 gram

PESAN SEKARANG JUGA!


SILAHKAN DI SHARE ARTIKEL INI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar